Arteta Dinilai Mampu Menghidupkan Kembali Arsenal – Saat ini Mikel Arteta sedang merawat pasukan Arsenal. Pelatih Spanyol dikatakan sebagai sosok yang bisa mengembalikan energi The Gunners.

Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal telah agak cacat dalam mengejar gelar liga Inggris. Tim London Utara bahkan belum berhasil masuk empat besar liga dalam tiga musim.

Arsenal masih belum bisa menampilkan performa yang mengesankan di musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Masih di tempat kesembilan di klasemen Liga Premier dengan 40 poin.

BACA JUGA: Mikel Arteta segera tahu masalah yang dihadapi Arsenal.

Memiliki dampak positif

Namun kedatangan Arteta sendiri dianggap sebagai pengaruh positif terhadap kinerja Arsenal. Sejauh ini, The Gunners telah memainkan 15 pertandingan bersama Arteta. Hasilnya adalah mereka bisa menelan 8 kemenangan, 5 imbang dan 2 kekalahan. Arteta dianggap mampu menghidupkan kembali energi para penembak lesu.

Arteta telah ditunjuk sebagai manajer Arsenal sejak Desember 2019. Dia justru menggantikan Unai Emery, yang dianggap tidak mampu membawa Arsenal ke puncak klasemen pada awal musim 2019/2020.

Arteta menyetujui kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2023. Pejabat klub berharap Arteta dapat memberikan kesuksesan jangka panjang bagi Arsenal, bukan hanya untuk sesaat. Arteta adalah pelatih muda yang memiliki peluang besar untuk sukses dan klub membutuhkan sosok seperti dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here